Hari Ikan untuk UINSA

 

Seluruh mahasiswa prodi kelautan dan sebagian besar mahasiswa UINSA merayakan hari ikan dengan rangkaian acara yang padat, dimulai pukul 08 pagi dan berakhir sekitar pukul 02 siang.

Himaprodi kelautan kemarin mengadakan salah satu acara terbesarnya dalam satu semester ini, yakni merayakan hari ikan nasional. Acara ini dilaksanakan di depan gedung tarbiyah baru yang sudah selesai dibangun beberapa pecan lalu. Dengan diikuti beberapa narasumber yang diundang untuk mengisi acara tersebut, diantaranya mereka mengundang dari pihak Dinas perikanan, jugadidatangkan master chef Ken, tak hanya itu saja, bahkan HMJ kelautan juga mengundang komunitas stand up di Surabaya.

Dari rangkaian acara tersebut sebenarnya tujuan dari acara tersebut yang sangat besar ini juga ditujukan untuk merayakan milad himaprodi kelautan yang pertama. Dengan mendapatkan support dari Kaprodi Kelautan, acara tersebut juga tidak lepas dari bantuannya untuk melancarkan terselenggaranya acara yang dapat dibilang megah dari acara yang sebelumnya.

Menurut keterangan dari ketua panitia acara tersebut mengatakan bahwaa cara ini merupakan acara yang sangat spektakuler bagi mereka, karena acara tersebut hanya dipersiapkan dalam hitungan hari, dan akhirnya dapat terlaksana dengan baik dan lancar. Dengan bantuan dan dukungan dari seluruh anggota dari dua angkatan bergerak bersama mensukseskan acara.“kami mempersiapkan ini hanya satu minggu, dibantu dengan dua angkatan anghota hmj,” jelas ilham selaku ketua panitia pelaksana.

Selain mendatangkan tamu yang tidak biasa, acara ini juga menyediakan doorprise untuk semua peserta yang ikut dengan menjawab pertanyaan pertanyaan yang diberikan oleh pihak panitia. Tak cukup dengan doorprise, panitia juga mengadakan lomba fotoselfie dengan ikan yang diberikan oleh panitia sesuai dengan tema, HariIkan.

Keseluruhan acara yang menguras tenaga dan pikiran tersebut tidak membuat panitia merasa capek, karena mereka puas dengan hasil akhir dari semua kerja keras mereka. Dengan terlaksanya acara ini diharapkan dapat memberikan efek pendidikan kepada semua mahasiswa. Dan dapat merubah paradigma mahasiswa mengenai ikan, seperti yang diungkapkan oleh salah satu mahasiswa prodi kelautan, “semoga dengan ini mahasiswa dapat memgerti betapa pentingnya mengkonsumsi ikan”, sahut mahasiswa semester tiga tersebut.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s